Coklit yuk!

Coklit yuk!

Pagi yang cerah di desa Pesucen. Matahari seakan menemani langkah para pasukan bertopi jingga melangkah menuju halaman balai desa Pesucen yang asri. Pasukan bertopi jingga itu adalah para petugas pemutakhiran data pemilu atau disingkat PPDP. Waktu menunjukan pukul 07.00 para petugas telah rapi berbaris di halaman balai desa Pesucen. Untuk apa? Untuk melaksanakan apel persiapan coklit yang dilaksanalan serentak Sabtu (20/1).

Coklit merupakan tugas utama dari para PPDP yaitu mencocokan dan meneliti data para pemilih dalam kegiatan pemilu gubernur dan wakil gubernur Juni mendatang. Tentu saja kegiatan coklit ini wajib dilaksanakan dan sangat penting. Karena coklit dapat memvalidkan data siapa saja yang sudah memenuhi syarat melakukan pemilihan umum.

Apel persiapan coklit ini dipimpin langsung oleh ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Pesucen, Sunarto, S.Pd. Ketua PPS juga menyampaikan supaya para petugas melaksanakan coklit dengan sebaik mungkin supaya pelaksanaan pemilu bisa berjalan aman, lancar, dan sukses.

Setelah apel PPDP didampingi PPS segera melaksanakan coklit di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Di desa Pesucen terdapat 15 TPS dan 15 PPDP. Pelaksanaan coklit pertama berjalan lancar. Warga menerima dengan tangan terbuka dan bersemangat mengikuti coklit data.

Semoga para PPDP dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

 

Penulis : Widya Sulistia

 

AdminDesa

Widya Sulistia Admin Desa sekaligus Kasi Kesejahteraan Desa Pesucen

Mungkin Anda Menyukai

4 tanggapan untuk “Coklit yuk!

    1. Untuk pembuatan sertifikat bisa mrlalui program prona.. syarat
      1. Sppt
      2. Bukti kepemilikan tanah
      3. Surat tanah / leter c
      4. Fc ktp
      5. Fc kk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *